Tuesday, February 5, 2013

Tutorial 1.1 - Cara Instalasi Bloodshed Dev C++

Pada tutorial 1.1 ini, saya akan menjelaskan bagaimana cara mendownload Bloodshed Dev C++ dan bagaimana cara untuk menginstallnya di komputer Anda.

Cara Download Bloodshed Dev C++
Untuk mendapatkan Bloodshed Dev C++, Anda bisa mendownload disini

Jika Link yang saya sertakan rusak, silahkan anda langsung akses ke situs resmi Bloodshed:
http://www.bloodshed.net/dev/devcpp.html, kemudian pilih seperti yang saya lingkari pada gambar ini:


 
Cara Instalasi Bloodshed Dev C++

1. Jika sudah didownload, silahkan klik 2x file setup hasil dari downloadan tsb:



2. Klik OK


3. Tunggu proses extract selesai



4. Pilih bahasa yang ingin digunakan, (Saya pilih bahasa Inggris), lalu klik OK



5. Klik I Agree



6. Untuk opsi instalasi biarkan di ceklis seperti pada gambar, kemudian klik Next



7. Pilih direktori/folder instalasi (Saya biarkan secara default seperti pada gambar), Klik Next



8. Tunggu sampai proses instalasi selesai



9. Klik Finish (Untuk sementara saya uncheck pilihan run)



10. Jika sudah, maka installer membuat shortcut secara otomatis di start menu, seperti pada gambar




No comments:

Post a Comment