Sunday, February 3, 2013

Apa itu Pemrograman?

Ketika Anda mengajarkan kepada seseorang bagaimana membuat kue, pekerjaan Anda menjadi jauh lebih mudah karena mereka sudah tahu apa 'kue' ini. Ini adalah pemahaman umum informal "kue" yang memungkinkan mereka untuk mengisi kesenjangan dalam penjelasan Anda. Kemudian langkah selanjutnya Anda menyuruh orang itu untuk menghiasi kue, dan menaburkan bubuk kacang, ketika anda memerintah segala sesuatu yang dipahami oleh orang itu, maka orang itu akan melaksanakannya dengan mudah.

Saya pikir itu akan membantu untuk berbicara sedikit tentang apa itu pemrograman, dalam rangka untuk memberikan semacam pemahaman informal tersebut.

Pemrograman memberitahu komputer Anda bagaimana melakukan sesuatu. Tugas besar harus dipecah menjadi tugas yang lebih kecil, tugas kecil yang harus dipecah menjadi tugas lebih kecil lagi, turun sampai Anda mendapatkan tugas yang paling dasar bahwa Anda tidak harus menjelaskan, sehingga komputer sudah tahu bagaimana melakukannya. Intinya "Apapun yang anda inginkan dan perintahkan, perintah tersebut harus bisa dimengerti oleh komputer", (Ini adalah hal yang sangat dasar seperti aritmatika atau menampilkan beberapa teks pada layar komputer Anda.)

Masalah terbesar ketika saya belajar program adalah bahwa saya mencoba untuk mempelajarinya secara terbalik/mundur. Saya tahu apa yang saya inginkan dari komputer untuk melakukan sesuatu dan mencoba bekerja secara terbalik/mundur, memecahnya sampai komputer tahu bagaimana melakukannya. Ide buruk. Saya tidak benar-benar tahu apa yang komputer bisa lakukan, jadi saya tidak tahu apa yang masalah yang harus pecahkan.

Itulah mengapa Anda harus belajar dulu tentang hal-hal dasar yang dapat dilakukan komputer Anda, dimulai dengan mengetahui betul masalah yang ingin dipecahkan, dan kemudian menemukan beberapa tugas sederhana yang dapat dipecah menjadi beberapa hal-hal dasar.

Dalam rangka untuk memberitahu komputer Anda bagaimana melakukan sesuatu, Anda harus menggunakan bahasa pemrograman. Sebuah bahasa pemrograman adalah mirip dengan bahasa manusia dalam bahwa itu terdiri dari unsur-unsur dasar (seperti kata benda dan kata kerja) dan cara-cara untuk menggabungkan elemen-elemen untuk menciptakan makna (kalimat, paragraf, dan novel). Ada banyak bahasa untuk dipilih mulai dari (C, Java, Ruby, Perl ...),dan lain-lain.

No comments:

Post a Comment